Minggu, 03 Januari 2016

Efek dan Pengaruh Menggunakan nama sebagai hashtag pada Instagram

BabyCentre, yang mendata informasi nama-nama bayi populer setiap tahunnya, menemukan peningkatan nama bayi sama dengan fitur filter yang ada di foto Instagram.

Instagram merupakan media sosial yang sangat hits di tahun 2015. Selain mudah digunakan, Instagram memiliki banyak cara untuk mengedit tampilan foto agar terlihat lebih mempesona. Namun ternyata, nama filter di hashtag Instagram ini malah menjadi inspirasi untuk para orang tua memberikan nama bayinya.

Memang nama bayi yang diambil dari filter instagram ini tidak menjadi nama paling banyak digunakan, karena nama Sophie dan Jackson masih menjadi yang paling populer.

Untuk nama bayi perempuan, filter foto dengan nama Juno popularitasnya naik 30 persen, sementara Valencia naik 26 persen dan Willow 13 persen. Ada juga nama filter Instagram yang malah menurun popularitasnya, seperti Sierra, Walden, dan Lark. Sedangkan Mayfair, Sutro, Naik, dan Brannan tidak ada di daftar nama paling populer.

Tetapi, nama bayi seperti nama filter foto di Instagram naik 75 persen pada daftar BabyCentre. Nama Ludwig popularitasnya bertambah 42 persen, Amaro bertambah 26 persen, Reyes 10 persen, Hudson 4 persen, dan Kelvin bertambah 3 persen.

Tidak hanya terinspirasi dari filter Instagram, ada juga orang tua yang terinspirasi dari nama pada karakter video game, misalnya Joule (ReCore), Meryl (Metal Gear Solid), Helena (Dead or Alive, Gear of Wars), Jill (Resident Evil), dan masih banyak lagi.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Popular